Selasa, 12 Maret 2013

Keep Move On...

Dalam kehidupan ini kita pastinya selalu dibenturkan dengan "masa lalu". Masa lalu yang buruk maupun yang baik. Sebuah dilematika banget bukan??ketika disuatu acara kita seakan-akan tertarik dengan sebuah kenangan yang tidak untuk kita ingat ataupun seperti layaknya Dejavu. Kalau menyenangkan mungkin bisa kita terima dengan tangan terbuka dengat sangat. Namun, lain hal nya ketika Dejavu itu malah menjadi sebuah momok kita untuk stuck ditempat. So how?? what should I do?? apa kita akan tetap stuck sehingga berat bagi kita untuk terus move on. Atau kita lebih memilih terus berjalan walaupun masa lalu itu terus dan terus menyeret kita?? dilematika bukan??

Memang benar dalam kehidupan kita kita akan berjumpa dengan berbagai macam Dejavu. Dejavu yang menyenangkan atau bahkan Dejavu yang sangat kita tidak inginkan itu terjadi. Namun itulah kehidupan, kawan. hehehehehe.... Tergantung dari kitanya akan terus berusaha berfikir positif akan setiap apa yang kita fikirkan apa tidak. atau kita malah terlarut pada buaian masa lalu yang menyakitkan. Allah SWT saja sudah menjanjikan kepada setiap hambanya. "Allah tidak akan pernah mengubah keadaan hambaNya, jika hambaNya juga tidak berfikir untuk berubah ". Jelas bukan?? tetap move on walaupun kita ketahui itu sulit. Bahkan mungkin juga kita akan tarik-tarikan emosional kita dengan masa lalu kita. Jangan karena dejavu yang buruk mlah membuat kita benar-benar terlarut dalam buaian masa lalu. Tetep Maju. Ada beberapa tips untuk bisa terus move on dan tidak stuck kedalam black zone

Perbaikan ibadah= Pendekatan kita terhadap Allah SWT

Kita ketahui kefuturan itu berasal dari hati kita yang kurang mendekatkan diri kita kepada sang maha kuasa. Kita lupa akan segala nikmat yang diberikannya. Padahal Allah pasti memiliki sebuah jalan untuk kita yang lebih-lebih baik dari orang lain. kita harus ingat terkadang rencana kita, tidak sebaik rencana yang disiapkan oleh Allah SWT. kita aharus menyadari hal tersebut. 

Perbanyak aktifitas yang bermanfaat

Nah, kalau yang ini. terkadang kita malah ogah-ogahan. Kadang malah kalau teringat sebuah dejavu yang buruk kita malah berfikir "itu sudah jalanku untuk bisa disana". Kalau sampai berfikir begitu, picik banget, kawan. Perbanyak kegiatan positif akan membuat kita akan merasa nyaman dengan kepenatan fikiran. Karena sebuah Dejavu akan muncul ketika kita sedang sendiri bahkan sedang merasakan kepenatan dalam diiri kita. So, perbanyaklah kegiatan-kegiatan yag bersifat positif. Kalau negatif, nanti malah kita teringat kembali masa lalu kita. hehehhe

Jauhi tempat-tempat yang mengingatkan dengan masa lalu kamu

Nah, kalau ini sering banget kita merasakannya. ketika kita berada disuatu tempat. Dan ternyata malah membuat kita ter flashback dengan keadaan kita dulu. Kalau sifatnya membahagiakan sih, tidak menjadi masalah. Kalau sifatnya malah membuat kita semakin terpuruk ampe kita terjatuh kembali malah lebih baik hindari saja, kawan. carilah sebuah tempat yang bisa membuat perasaan kita nyaman dan tenang. tempat yang bisa mengantarkan kita kedalam sebuah nostalgia yang menyenangkan.

Hindari persinggungan diri kita dengan hal-hal yang mengingatkan tentang hal tersebut

Banyak orang yang ingin bertemu dengan teman-teman kita. banyak orang yang ingin bertemu dengan kerabat masa lalunya. Dan banyak juga yang ingin bertemu dengan pasangan masa lalunya. Tapi, kenapa tidak ada yang ingin bertemu dengan masa lalunya ya?? hehehehhe. . 
wajar ketika orang bertemu dengan kerabat lama dan sahabat-sahabatnya banyak yang menginnginkannya. namun, ketika bertemu dengan masa lalu. Ogah deh, no thank's dll. terlebih lagi masa lalu yang buruk. Andai ada jalan lain yang bisa dilewati yang lain. mungkin akan dilewati walaupun itu harus terjun ke jurang. Boleh kita bertemu. tapi, jangan dibuat sesering mungkin untuk bertemu. karena itu hanya akan membuat penyakit hati yang disebut iri dan dengki dkk. hayyooo? repotkan kalau sampai kena begituan.

yup, terkadang ada waktunya kita terlelap pada masa lalu. ada kalanya kita harus mensyukuri adanya masa lalu. ada kalanya juga kita berterima kasih kepada masa lalu karena sudah banyak memberikan pengajaran banyak kepada kita dari arti kehidupan. dan ada kalanya juga kita merenungi kembali setiap apa yang kita lakukan dimasa lalu. baik masa lalu yang buruk maupun baik.
keep move on. coz Allah always be there.. ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua dan Segalanya

karena sejatinya manusia hadir dunia saling berpasangan. Itulah yang Allah beritahukan kepada manusia melalui Al-Qur'an. Bahwa setiap in...